Kanayafair's Blog











{March 27, 2010}   Installasi borland delphi 7 Di windows Vista

Pelanggan MSDN sudah dapat men-download dan menginstal itu (aku telah menempatkan Vista Business di laptop saya, yang sekarang menjadi quattro-mesin boot yang menampilkan Windows 2000, Windows XP, Windows 2003 Server dan sekarang juga Windows Vista “Bisnis”).
Tidak seperti Windows XP dan Windows 2003, yang secara visual terutama berbeda dari Windows 2000 dengan menggunakan layanan Tema (yang dinonaktifkan secara default pada Windows 2003), Windows Vista memiliki antarmuka pengguna yang signifikan berubah penampilan. Aku menulis penampilan, karena konten yang sebenarnya adalah kira-kira sama. Ini bukan seolah-olah ada dunia yang baru: tidak butuh waktu lama untuk menemukan tempat yang tepat dan akrab (meskipun cukup detail dan fitur telah berubah untuk meluangkan lebih banyak waktu untuk belajar dan menulis tentang).
Salah satu fitur baru yang penting Windows Vista adalah apa yang disebut User Account Control (UAC) yang merupakan fitur keamanan yang akan menjaga apa aplikasi tertentu diizinkan untuk melakukan pada mesin Anda. Aplikasi harus terbaik dilaksanakan dengan sedikit mungkin level privilege (dan jarang sebagai Administrator misalnya), untuk menghindari atau membatasi kerugian yang dapat dilakukan. Dengan UAC, semua pengguna hanya pengguna standar (tanpa hak Administrator), dengan kemampuan untuk memungkinkan aplikasi untuk mendapatkan lebih banyak (sementara) hak-hak istimewa bila diperlukan.
The UAC membantu melawan virus dan spyware, tetapi juga kadang-kadang sedikit gangguan ketika datang ke aplikasi yang dapat dipercaya. Menulis di direktori Program Files misalnya, tidak diperbolehkan (secara default), sebagaimana akan kita lihat saat menjalankan Delphi on Vista.
Karena saya terutama menggunakan Delphi 7 (untuk Win32) dan Delphi 2006 (untuk kedua Win32 dan. NET aplikasi), saya sudah mulai proses instalasi dan menggunakan Delphi versi tersebut di versi final Windows Vista untuk memeriksa kompatibilitas Delphi sebagai serta Delphi Win32 (dan. NET) aplikasi berjalan pada Windows Vista.

Delphi 7
Berikut ini akan berlaku untuk semua versi Delphi hingga versi 7, dan juga semua versi dari C + + Builder ke versi 6. Untuk Delphi / C + + Builder 2006, lihat bagian kedua dari artikel ini.
Ketika mencoba untuk menginstal Delphi 7 di Windows Vista, kita mendapatkan pesan kesalahan, mengklaim bahwa “program ini telah dikenal masalah kompatibilitas”.

Setelah Instalasi
Ketika mulai versi yang diinstal Delphi 7, saya mendapat pesan kesalahan dari Gambar 1 lagi. Kali ini, ketika mengklik pada “Run program” tombol, Delphi akan mulai, tapi dengan pesan kesalahan yang mengatakan kepada kami bahwa Delphi tidak mampu (yaitu tidak diperbolehkan) mengubah nama delphi32. $ $ $ Ke delphi32.dro.

Dan setelah mengklik OK, Delphi akan terbuka, tapi tanpa proyek terbuka. Karena saya selalu memulai Delphi 7 dengan bendera-np, aku bahkan tidak menyadari berbeda. Namun, memulai sebuah proyek baru juga hasil di atas pesan kesalahan: karena tak mampu untuk mengubah nama Delphi32. $ $ $ File ke Dephi32.dro.
Alasannya jelas adalah bahwa aplikasi Delphi32.exe tidak diperbolehkan (oleh Windows Vista) untuk menulis di Delphi7 \ Bin directory.

Ubah Permissions
Untuk mengatasi hal ini, kita perlu untuk memungkinkan pengguna laptop untuk “memodifikasi” isi dari direktori ini, seperti ditunjukkan pada screenshot berikut:

Terlepas dari Delphi7 \ Bin direktori, kita harus juga memungkinkan pengguna laptop untuk “memodifikasi” isi dari Delphi7 \ Projects direktori sehingga aplikasi dikompilasi (dan paket) dapat dihasilkan.

Perhatikan bahwa direktori lain yang Anda butuhkan untuk menulis (seperti unit output direktori) juga harus dibuka sebelum Anda benar-benar dapat mengkompilasi dan menjalankan aplikasi Delphi 7.
Belows layar menunjukkan Delphi 7 berjalan dengan aplikasi VCL baru terbuka.

Kompilasi dan menjalankan aplikasi Delphi 7 juga berfungsi dengan baik setelah dua perubahan tersebut. Dan sekarang Delphi 7 adalah up-dan-berjalan, aku bisa “bermigrasi” beberapa aplikasi Win32 ke Windows Vista, dengan menggunakan fitur UI baru. Satu-satunya masalah yang tersisa adalah bantuan terpadu, dengan menggunakan WinHelp, yang tidak lagi bekerja pada Windows Vista.

Menurut KB917607, mulai dengan Windows Vista, Windows program Bantuan tidak akan kapal sebagai komponen dari Windows. Selain itu, program pihak ketiga yang mencakup. Hlp file dilarang mendistribusikan program Bantuan Windows bersama-sama dengan produk-produk mereka!
Pengguna yang ingin melihat 32-bit. Hlp file harus men-download program dari Microsoft Download Center, dan kemudian menginstalnya pada komputer mereka. Sayangnya, download untuk Windows Bantuan adalah “masih dalam pembangunan”, tapi akan (mudah-mudahan) akan tersedia pada waktunya untuk konsumen rilis Windows Vista (awal 2007).

Update: Microsoft akhirnya merilis Windows Help program (WinHlp32.exe) untuk Windows Vista. WinHlp32.exe diperlukan untuk menampilkan 32-bit file Bantuan yang memiliki “. Hlp” nama file ekstensi (termasuk Delphi 7 helpfiles misalnya).
Anda sekarang dapat men-download Windows6.0-KB917607-x86.msu serta Windows6.0-KB917607-x64.msu (WinHlp32.exe untuk mesin 64-bit ???).



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: